5 Alasan Kenapa Sulit Capai Target Tahunan

5 Alasan Kenapa Sulit Capai Target Tahunan

Hallo Positif Readers, balik lagi nih dikonten video positif, dikarenakan respon yang positif untuk konten-konten video. Hari ini admin update konten video baru lagi nih selamat menyimak ya..

Oya, sudah seberapa seringkah kamu menentukan target buat diri kamu sendiri?, baik itu tahunan, jangka panjang ataupun jangka pendek. Tapi sudah berapa persen kah target yang bisa kamu capai?, kalau kita belum bisa capai target kira-kira kenapa ya..

Berikut beberapa alasan kenapa kamu sulit mencapai target tahunan kamu:

Kesalahan 1. Tidak Jelas dan Detail
Saat menyusun target kita sering kali masih membuat target yang terlalu umum sehingga tidak jelas ukuran ketercapaiannya. Coba deh kamu lebih mendetilkan target kamu secara rinci, karena jika kamu telah merincikan target kamu otak kamu akan lebih mudah mencari solusi dan strategi untuk mewujudkan impian kamu.

Contoh “saya ingin pergi keliling dunia” dengan “saya ingin keliling eropa yakni ke Kota Prancis, Inggris, dan Jerman dengan cara menjadi mahasiswa beasiswa uni eropa pada tahun 2022). Dari 2 target tadi Mana yang lebih mungkin diwujudkan kira-kira?

Kesalahan 2. Tidak Dipecah dan bertahap
Alesan kedua yakni kamu tidak memecah target besar kamu menjadi target-target kecil yang bisa kamu capai. Hal ini karena, jika kamu mencapai target-target kecil maka kamu akan semakin dekat dengan target besar mu. Contoh jika kamu ingin sekolah di Luar Negeri maka target kecil kamu adalah skor Toefl, dan LOA

Kesalahan 3. Mindset Timeframe Jangka Pendek
Alasan ketiga yang perlu kamu sadari yakni time frame target yang kamu buat. ingat kamu sedang membuat target tahunan yang rentang waktunya 360 hari. jangan sampai kamu berpikir dapat mencapai target tahunan kamu dalam jangka waktu 1-3 bulan saja. Hal ini karena kita sering kali melihat kawan yang bersemangat mengejar targetnya diawal tahun dengan sesegera mungkin, namun jika mereka belum mendapatkan hasilnya di awal-awal tahun mereka sudah menyerah.

Kesalahan 4. Ingin Sempurna Sesuai Rencana
Keempat, biasanya dalam menset target tahunan kita biasanya sudah menentukan strategi dan cara akan tetapi saat kita aplikasikan pada kehidupan kita banyak sekali hambatan yang kita temui, dan membuat kita merasa menyerah karena proses yang kita lalui tidak sesuai rencana. Padahal yang perlu kamu lakukan cuma #keepmovingforward aja.. terus ikhtiar mencapai target kamu apapun cara nya..

Kesalahan 5. Mudah Menyerah
Yap, inilah point dan alasan terakhir seperti yang telah dijabarkan pada pemaparan sebelumnya

Gimana Readers…
Berani Coba?

Klik Like & Share
Buat Support Admin Biar Semangat Posting Konten-konten Baru
Ada masukan untuk Admin? Boleh bangettt di DM ya.. 🙂
Feedback kamu sangat berharga buat kami..

See ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *